Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022 di SMPN 4 Pati

Kegiatan Pembelajaran

Mulai semester genap tahun ajaran 2021/2022 pemerintah mewajibkan setiap satuan pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Pelaksanaan PTM ini hanya diberlakukan pada sekolah dengan wilayah PPKM level 1 hingga 3. Ketentuan ini diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terbaru tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

SMPN 4 Pati mulai menyelenggarakan PTM Terbatas Semester Genap pada hari Rabu, 12 Januari 2022. PTM Terbatas dilaksanakan setiap hari dan diikuti oleh seluruh siswa SMPN 4 Pati mulai dari kelas 7 sampai dengan kelas 9 yang dibagi ke dalam 2 sesi. Kegiatan pembelajaran pada Sesi Pertama dimulai pukul 07.30, sedangkan pembelajaran Sesi Kedua dimulai pukul 10.00.

Sosialisasi Tata Tertib Sekolah

Selain memulai kegiatan pembelajaran, sekolah juga menyelenggarakan berbagai kegiatan pembinaan bagi siswa. Diantaranya yaitu kegiatan Sosialisasi Tata Tertib Sekolah, Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wawasan Wiyata Mandala, menyanyikan lagu-lagu wajib nasional dan mars SMPN 4 Pati, serta kegiatan jalan santai dan kerja bakti. Berbagai kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan sikap kedisiplinan, karakter yang baik serta pengenalan tata tertib dan lingkungan SMPN 4 Pati.

Menyanyikan Mars SMPN 4 Pati
Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Dengan diadakannya kegiatan-kegiatan tersebut untuk mengawali semester genap ini, diharapkan siswa SMPN 4 Pati menjadi lebih bersemangat dan termotivasi dalam mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

Dalam penyelenggaraan PTM Terbatas ini, protokol kesehatan harus menjadi perhatian utama bagi seluruh warga sekolah. Selain itu, orang tua dan masyarakat diharapkan dapat memberikan dukungan agar pelaksanaan PTM Terbatas berjalan sesuai dengan prosedur yang ada. (EF)

“Selamat Mengikuti Pembelajaran Tatap Muka di Semester Genap,,,,Semangat Belajar dan Meraih Prestasi!!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *